Refleksi Singkat Ibr. 10:31: Murka Allah

Photo by Cullan Smith on Unsplash.

Print Friendly, PDF & Email

Ngeri benar, kalau jatuh ke dalam tangan Allah yang hidup. (Ibr. 10:31)

Apa yang paling mengerikan yang bisa terjadi di dunia ini? Bencana alam, perang, usaha bangkrut, terkena kanker, perceraian, kehilangan anak, atau kematian? Banyak orang yang mengira bahwa itulah hal-hal yang paling mengerikan yang bisa terjadi dalam hidup. Sehingga, fokus hidup mereka adalah bagaimana berupaya untuk terhindar dari hal-hal tersebut.

Namun Alkitab menyatakan bahwa sebenarnya yang paling mengerikan adalah jika Allah sendiri yang menjadi musuh kita. Tidak ada satu kuasa pun yang sanggup menandingi-Nya. Kemudian, orang yang melawan Allah akan mengalami penghukuman kekal. Terpisah dari Allah selama-lamanya. Ini adalah “siksaan” yang paling berat, yang belum bisa dibayangkan oleh kita di dunia ini.

Namun bersyukurlah karena Kristus sudah mendamaikan kita dengan Allah. Orang-orang yang percaya kepada-Nya, akan menantikan Allah sebagai pribadi yang penuh kasih. Tidak ada ketakutan sedikit pun (tentu tetap ada hormat) ketika kelak kita berhadapan dengan Allah (1Yoh. 4:18).

Jika demikian, apa yang terutama layak kita kejar dalam hidup ini? Apa yang terutama kita ajarkan kepada orang-orang terkasih di sekeliling kita?

Di dalam kasih tidak ada ketakutan: kasih yang sempurna melenyapkan ketakutan; sebab ketakutan mengandung hukuman dan barangsiapa takut, ia tidak sempurna di dalam kasih. (1Yoh. 4:18)

Related Post

Leave a Reply